Varian Hyundai H-1 di Indonesia

Friday, 06 March 2020

Hyundai New H-1, MPV sarat akomodasi dengan kemewahan dan kenyamanan. Segenap peningkatan diberikan Hyundai untuk memenuhi kebutuhan pengguna H-1. Pada penyegaran terbaru, dilengkapi penampilannya luar dalam. Ada tiga varian H-1 untuk beragam kebutuhan konsumen. Mulai dari Elegance, XG dan Royale.

Masing-masing H-1 bisa memilih jantung mekanis. Antara diesel dan bensin. Untuk diesel, menggendong 2,5 liter CRDi VGT (turbodiesel) degan tenaga 170 PS dan torsi puncak 392 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 5-speed shiftronic. Sementara mesin bensin 2,4 liter MPI berdaya 175 PS dan torsi maksimal 227 Nm. Transmisinya otomatis 4-speed. Suspensi depan H-1 MacPherson strut dan rigid axle 5-link di belakang. Pengereman menggunakan cakram di tiap roda dengan teknologi ABS.

Tiap Varian punya empat pilihan kelir bodi sama. Ada Artic White, Hyper Silver, Timeless Black dan Tan Brown. Kelengkapan yang didapat dari semua varian termasuk lampu depan proyektor LED, grille radiator kromium, spion lipat elektrik, under bumper depan belakang dengan hiasa kromium, lampu kabut dan DRL, waist line molding kromium, side skirt dan lampu belakang kombinasi LED.

Untuk pelek alloy, tipe Elegance berukuran 16 inci dan 17 inci untuk XG dan Royale. Sementara power sliding door cuma untuk XG (single sebelah kiri) dan Royale (double sliding door).

Pembeda tiap varian paling kentara dari susunan kursi kabin. Tipe Elegance punya daya angkut penumpang paling banyak, muat sampai 12 orang termasuk sopir. Tipe XG menawarkan konfigurasi 9-seater. Kesamaan Elegance dan XG, punya kursi baris kedua yang bisa diputar menghadap ke belakang. Sementara Royale paling mewah dengan 8-seater dan baris kedua captain seat. Tak cuma itu, H-1 Royale juga dipercantik dengan aksen kayu pada kemudi yang dibungkus kulit.

Tipe XG dan Royale dilengkapi kamera parkir mundur, sistem audio speaker three-way, roof mounted LCD monitor, wood grain panel, ambient light multi color, roof spoiler dengan High Mounted Stop Lamp dan upper side garnish.

Setiap Hyundai H-1 dibekali jok kulit, glove box dengan pendingin, USB port pada pilar-C, dua power outlet, lampu depan otomatis dan head unit 2 DIN layar sentuh. Pada head unit itu didukung pemutar DVD, CD, MP3, Radio dan Mirrorlink untuk menghubungkannya dengan smartphone Andorid maupun iOS.