Beli Ban di Bengkel Resmi

Wednesday, 03 April 2019

Urusan mengganti ban mobil memang tidak sulit, lantaran sudah banyak toko khusus menjual ban mobil dengan berbagai ukuran dan merek. Selama ukuran dan profil ban sama dengan yang digunakan mobil Hyundai Anda, tentu bebas melakukan penggantian di mana saja. Misalnya bisa mencari toko ban yang menyediakan diskon besar.

Tapi ada saja konsumen yang maunya selalu ke bengkel resmi, termasuk untuk urusan mengganti ban mobil Hyundai kesayangannya. Nah, ternyata bengkel resmi Hyundai juga menyediakan ban pengganti yang sesuai atau sama. Misalnya, sejumlah model Hyundai yang memang diimpor utuh atau CBU dari Korea Selatan.

Mobil-mobil Hyundai CBU memang biasanya dilengkapi dengan ban asal Korea seperti Nexen atau Kumho. Memang kedua merek itu juga sudah resmi dipasarkan di Indonesia dan tersedia di bengkel ban umum. Lagi-lagi, Anda bebas memilih toko dan bengkel untuk mengganti ban. Tapi, barangkali lebih percaya pada bengkel resmi Hyundai, sah saja memanfaatkan jasanya untuk mengganti ban. Dipastikan, merek, model dan ukuran ban yang ada di setiap model Hyundai di Indonesia bisa disiapkan oleh bengkel resmi. 

Namun ada syaratnya. Konsumen harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Karena tak setiap bengkel menyimpan atau punya stok. Tak perlu khawatir karena waktu tunggu paling lama satu sampai dua hari. Karena biasanya menunggu pengiriman dari gudang di daerah Bekasi. Khusus untuk pemesanan ban di bengkel resmi, ada uang muka yang harus disetor. Jadi sebaiknya pemesanan dengan mendatangi langsung bengkel resmi terdekat.

Soal harga akan berbeda ketimbang membeli di toko ban langsung. Karena jaminan dan garansinya oleh bengkel resmi Hyundai, ketenangan hati bisa didapat karena konsumen menyerahkan kepada ahlinya. Untuk informasi soal ban mobil Hyundai, bisa langsung kontak ke bengkel resmi yang biasa Anda datangi.