Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kabin Mobil

Wednesday, 22 May 2019

Anda pasti pernah mengalami bau tak sedap pada bagian kabin mobil. Bau tak sedap ini bisa berasal dari banyak hal, bisa dari barang-barang belanjaan di pasar, seperti ikan, udang, ayam, daging-dagingan, atau bawang, bahkan bisa berasal dari sumber bau tak sedap lain.

Selain itu bisa juga disebabkan oleh asap rokok, makanan dan minuman yang dikonsumsi di dalam mobil, keringat, hingga baju serta sepatu yang sudah terlalu lama disimpan di dalam mobil.

Langkah pertama yang bisa kita lakukan, tentu dengan menyalakan pendingin udara atau membuka kaca jendela mobil untuk mengusir bau tak sedap. Akan tetapi, bagaimana jika aroma tadi masih membandel? Tenang, kita bisa lakukan beberapa cara jitu lain untuk mengusir bau tak sedap dari mobil.

Anda bisa mengandalkan beberapa benda yang ampuh dalam menghilangkan bau tak sedap dari kabin mobil, seperti menggunakan pengharum kabin, vacum cleaner, sabun atau sikat sambil membersihkan sumber bau tersebut.

Terakhir, bubuk kopi juga rupanya jitu dipakai untuk mengusir bau tak sedap dari mobil. Dalam mengusir bau tak sedap dari mobil, bubuk kopi adalah benda ampuh paling praktis! Kita cukup menaburkan bubuk kopi di sebuah wadah (bisa pula berupa kaus kaki atau kain tipis), lalu letakkan wadah tersebut di bawah jok mobil.