Hyundai Juara Dunia FIA WRC 2019

Wednesday, 20 November 2019

Hyundai Shell Mobis World Rally Team sukses besar meraih 380 point untuk klasemen pabrikan dalam ajang WRC untuk musim balap 2019. Posisi tim Hyundai dicapai di puncak kejuaran memiliki selisih nilai yang signifikan dibandingkan kompetitornya. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat untuk musim balap tahun ini merupakan musim balap reli dunia yang sengit. 

Tiga Hyundai i20 Coupe WRC silih berganti naik podium dari 13 seri yang telah dijalankan. Dan ini merupakan prestasi yang grafiknya meningkat terus sejak pertama kali Hyundai memutuskan turun di ajang WRC pada akhir tahun 2012.  Apalagi untuk musim balap tahun ini memang sudah dicanangkan untuk bisa meraih gelar Juara Dunia untuk pertama kalinya. 

Head of Product Division, Executive Vice President of Hyundai Motor Group, Thomas Schemera memberikan kesan-kesannya, “Hyundai Motorsport secara sungguh-sungguh meramu semangat dari Hyundai itu sendiri dan juga eksistensi dari brand N yang merupakan karakter high performance. Kesuksesan ini merupakan rangkaian yang membanggakan selama keikutsertaan kami di ajang reli dunia, dengan begitu pula sosok mobil Hyundai versi jalan raya tidaklah bisa diabaikan.” 

Ditegaskan lagi oleh Thomas bahwa pencapaian tahun ini akan menjadi pertanda bahwa tim Hyundai akan semakin bersemangat lagi menjalani setiap seri pada musim balap 2020.