Hyundai i30 3rd Generation, Pintarnya Fitur Safety Unlock Key

Wednesday, 15 February 2017

Hyundai i30 generasi ketiga sudah meluncur di Korea. Dari segala perubahan yang terjadi, paling menarik memang dari sisi fitur dan teknologinya. Hyundai i30 kini dibekali sistem keamanan yang diberi nama Safety Unlock System.

Smart key memang mempermudah Anda dalam membuka kunci pintu mobil. Namun terkadang, ada juga celahnya untuk orang melakukan kejahatan. Pasalnya, sekali tekan tombol, smart key akan membuka seluruh kunci pintu mobil. Membuat orang bisa saja membuka pintu tengah dan mencuri sesuatu.

Tapi tidak dengan Safety Unlock Key ini. Saat Anda menekan tombol pada smart key ini satu kali, kunci pintu yang terbuka hanyalah pintu untuk pengendara, sementara pintu lainnya masih terkunci. Tekan dua kali, barulah semua pintu terbuka kuncinya.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan fitur ini dan ingin membuatnya seperti smart key pada umumnya, Anda bisa mengubahnya melalui pengaturan pada komputer di i30.

Selain fitur keamanan tersebut, Hyundai i30 yang seluruh lampnya sudah dibekali dengan LED dan spion yang bisa menekuk sendiri juga memiliki daya tarik lebih.

Sistem suspensinya sudah dibekali dengan Independent Rear Suspension (IRS). Tapi yang lebih mencengangkan lagi adalah bagian atapnya, dimana terdapat panoramic roof yang berukuran sangat luas.