Ini Dia 5 Kafe Unik Di Jakarta

Sunday, 02 July 2017

Wisata kuliner sudah menjadi gaya hidup di kota-kota besar. Bukan hanya untuk membuat perut kenyang, penampilan, rasa, dan tema resto atau kafe unik juga menjadi daya tarik. Berikut beberapa kafe dan restoran dengan tema dan menu unik yang membuat penasaran.

 

House Of Hobbit Grill & Bar

Jika Anda penggemar sinema trilogi Lord of the Rings, maka Anda mesti mengunjungi kafe House of Hobbit yang ada di Jakarta. Kafe yang unik ini suasananya akan membawa Anda ke dalam dunia fantasi layaknya yang tertulis dalam novel karangan J.R.R. Tolkien tersebut.

Di sini Anda juga bisa merasakan bagaimana rasanya jadi Hobbit. Seluruh hidangan bercita rasa Western dan Chinese yang disajikan di sini diberi nama-nama unik bernuansa Lord Of The Ring, sehingga Anda akan benar-benar merasa seperti makan di kedai para Hobbit. Sebut saja seperti Smaugh’s Lair Pizza, The Lord of Pork Ribs, Tenderloin Hobbit, Radagast’s Brown Larva Cake. Serunya kafe ini buka dari pukul 10.00-24.00 WIB.

 

Taman Santap Rumah Kayu

Buat penggemar makanan laut alias seafood, tempat restoran ini cocok bagi yang ingin merasakan nuansa baru. Dekorasi dari restoran Taman Santap Rumah Kayu ini berupa badan pesawat, dan interiornya dibuat semirip mungkin dengan kabin pesawat. Tidak hanya itu, makanan-makanan yang disajikan disini juga enak, dan lebih cenderung ke makanan laut. Restoran ini terletak di dalam Taman Impian Jaya Ancol, Ancol, Jakarta Utara. Jika ingin kesini, sebaiknya reservasi dahulu karena tempatnya terbatas.

 

Hospitalis

Restoran ini terbilang unik karena mengangkat suasana rumah sakit sebagai konsep utamanya, mulai dari furnitur sampai penyajian makanan. Tapi kalau Anda mempunyai alergi dengan tumah sakit, sebaiknya Anda tidak datang ke restoran ini, karena benar-benar seperti dalam rumah sakit.

Di bagian dalam restoran Hospitalis, nuansa ruangan didominasi dengan warna merah. Uniknya, kursi untuk pengunjung dibuat dari kursi roda. Sebagian tempat duduknya juga ada yng menyerupai kerangka tempat tidur di rumah sakit.

Di bagian dinding juga tersedia gambar-gambar yang biasa dipakai untuk tes mata. Tema rumah sakit semakin kuat karena para pelayan atau pramusajinya menggunakan kostum ala suster untuk pramusaji wanita, dan baju dokter untuk pramusaji pria.

 

Bong Kopitown

Kalau mau merasakan sensasi bagaimana bersantap makanan di dalam penjara, maka kafe Bong Kopitown bisa Anda sambangi. Kafe ini menyediakan nuansa berupa ruangan penjara lengkap dengan jeruji besinya. Tidak hanya itu, para pegawainya pun juga mengenakan baju garis-garis berwarna hitam putih layaknya narapidana. Selain itu daftar menu yang disajikan juga berbeda. Karena daftar menunya menggunakan Koran, bukan daftar menu biasa seperti di kafe lain. Bong Kopitown terletak di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

 

Kedai Halaman

Letak kafe ini cukup tersembunyi dari jalan raya, karena itu ketika Anda melintas di jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Anda mesti teliti untuk melihat gang masuknya yang ditandai dengan neon board Kedai Halaman. Begitu Anda memasuki gangnya, Anda akan disambut dengan kafe model rumah yang dilengkapi dengan halaman sangat luas.

Kafe ini menyajikan makanan-makanan khas Indonesia seperti sambal goreng hati, ikan, telur balado, sayur asem, dan banyak lagi. Yang menarik, Anda bebas mengambil porsi nasi sebanyak mungkin. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

Menyantap makanan sembari menatap hamparan rumput yang luas, suasana kafe yang tidak terlalu ramai, dan desain kafe layaknya rumah tradisional Betawi bisa membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Jika ingin mencicipi makanan modern, persis di depan kafe Kedai Halaman terdapat juga kafe Twin House. Pemilik kedua kafe ini masih satu keluarga, sehingga Anda bisa memesan menu makanan Kedai Halaman untuk dimakan di kafe Twin House, dan sebaliknya.