Ketersediaan Spare Parts Slow Moving di Bengkel Resmi

Saturday, 06 April 2019

Rata-rata bengkel resmi menyiapkan spare parts atau suku cadang fast moving. Termasuk bengkel resmi Hyundai. Namanya juga fast moving, jadi dinamikanya lebih cepat karena banyak dibutuhkan dengan segera. Namun bagaimana dengan suku cadang slow moving? Ini tentunya juga sudah disiapkan di bengkel resmi. Namun karena tidak termasuk urgensi tinggi, kadang tidak distok di bengkel resmi.

Seperti pada bengkel resmi Hyundai. Dipastikan sejumlah suku cadang slow moving bisa langsung didapat. Namun idealnya memang melakukan pemesanan terlebih dahulu. Karena rata-rata suku cadang slow moving memakan tempat penyimpanan sehingga disimpan di gudang. Karenanya harus menunggu atau inden.

Tapi jangan khawatir, Hyundai menomorsatukan pelanggan setia mereka. Dipastikan inden hanya menunggu pengiriman dari gudang di kawasan Bekasi, bukan dari luar Indonesia. Jadi untuk Jakarta dan sekitarnya, masa tunggu hanya satu hari. Bahkan kalau sangat mendesak bisa ditunggu.

Jadi, pelanggan bisa tenang ketika membutuhkan perbaikan dan pergantian suku cadang slow moving. Cukup kontak diler seperti biasa dan tanyakan ketersediaan. Kalau ternyata ada, bisa langsung menyambangi. Kalau belum, langsung order dan datang keesokan harinya.

Biasanya untuk mengakali itu, Hyundai juga kerap menggelar sejenis bazar untuk menawarkan suku cadang slow moving kepada konsumen dan komunitas. Pada event itu, harga suku cadang ditawarkan dengan diskon miring, bisa mencapai 50 - 90 persen. 

Dengan itu, konsumen pengguna mobil Hyundai bisa mendapat suku cadang resmi dengan banderol lebih murah. Kalau belum butuh juga tak apa, karena bisa disimpan sebagai stok, sewaktu-waktu dibutuhkan. Bisa juga dipasarkan kepada teman komunitas yang membutuhkan.