Lapar Sehabis Nongkrong : 5 ‘Warung’ Ini Buka 24 Jam

Saturday, 29 October 2016

Setelah pulang kongkow malam bareng teman atau komunitas mobil, biasanya panggilan perut lapar kembali datang. Nah, saat perjalanan pulang, gak asyik lah kalo langsung gas aja. Lebih seru, ada kongkow lanjutan di tempat makan. Sampai di rumah perut pun anteng. 

Tapi, berburu tempat makan lewat tengah malam memang gampang-gampang susah. Asal makan sih banyak. Tapi yang tempatnya juga asyik buat melanjutkan obrolan setelah kopdar resmi, mesti pintar-pintar menemukannya. Biasanya yang diburu adalah yang buka 24 jam, makanan enak dan parkirnya lega. Mau makan berat? Cemilan atau mie? Ini 5 rekomendasi tempat makan yang sesuai kriteria tadi. 

1. Warteg Warmo
Walaupun namanya Warung Tegal alias Warteg, nama Warmo paling familier di kalangan pemburu makanan tengah malam. Lokasinya di perempatan Jl. Tebet Raya, tepat di traffic light. Gampang ditemukan, dari sini pun gampang mau kemana saja. Seperti kebanyakan warteg, Warmo menyediakan berbagai macam menu yang menjamin Anda tidak bosan makan di sini. Dengan porsi dan sajiannya, dijamin perut langsung anteng. 

 

2. Ampera 2 Tak
Warung makan ini sangat familier di kalangan komunitas mobil. Menyediakan makanan prasmanan ala masakan Sunda dengan berbagai jenis goreng-gorengan, pepes dan lalap. Yang unik di sini Anda bisa mengambil nasi dan sayur Asem sendiri. Pas banget untuk hangatkan perut sehabis hujan malam-malam. Lokasinya di di Jl. Cikini Raya No.103, Jakarta Pusat.

 

3. . Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Penggemar nasi goreng pasti kenal dengan warung satu ini. Warung legendaris di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Yang habis nongkrong di seputaran tengah kota, atau pulang kemalaman dari kantor, gampang banget menjangkau lokasinya. Meski kaki lima, nasi goreng ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi kalau Anda datang diatas jam 23.00. Makin malam justru makin hidup. 
 
 

4. Dapoer Roti Bakar
Lapar malam-malam tapi ogah isi perut dengan yang berat-berat? Tempat ini bisa menjadi pilihan, Dapoer Roti Bakar. Cocok buat yang lagi meninggalkan Jakarta menuju kawasan dan sekitar Depok. Lokasinya di Jl. Raya Pasar Minggu no. 15A dan 15C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Yang istimewa, roti bakar di sini disuguhkan dengan berbagai toping. Pilihannya banyak, tinggal cocokkan dengan selera atau mood Anda. 

 

5. Ravino
Ini pilihan buat penggemar mie agar tak melulu lari ke mie instan. Ravino menyediakan menu kwetiaw tengah malam atau dini hari. Pas kalau lagi lapar di sekitar Jakarta Utara, atau baru mendarat di Bandara Soetta dan rindu masakan tanah air. Lokasinya di Pantai Indah Kapuk, Ruko Exclusive, Blok B no.28 Bukit Golf Mediterania Jl. Marina Indah Raya Pantai Indah Kapuk Jakarta ini. Aksesnya gampang sekali. Tinggal keluar tol, langsung susuri deretan ruko-rukonya, mie lezat siap menyambut Anda.