Memilih Roof Rack yang Tepat Untuk Mobil, Perhatikan Hal Ini!

Friday, 24 May 2019

Merayakan Lebaran di kampung halaman seperti sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia. Dengan begitu, melakukan perjalanan mudik juga  menjadi rutinitas setiap tahunnya. Berbagai moda transportasi digunakan, mulai dari bus, kereta api, pesawat terbang, kapal laut, hingga kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Bagi para pemudik, pastinya bakal membawa banyak barang bawaan dan tidak jarang hingga melebihi kapasitas kendaraan yang digunakan. Jika sudah begitu, banyak yang menaruh barang bawaan tersebut di atas mobil, yang sejatinya justru membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Nah, agar lebih aman dan nyaman, para pemudik disarankan untuk memasang roof rack di atap mobil. Namun ingat, untuk memasang alat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, carilah roof rack uyang kuat, namun tidak begitu berat. Kini, sudah banyak tersedia roof rack yang terbuat dari alumunium, yang dirancang dengan baik dan bobotnya bahkan lebih ringan 30 persen dibanding material baja, dan pastinya lebih tahan lama dan kapasitas angkutnya lebih banyak.

Selanjutnya, carilah roof rack modern. Artinya, dalam perakitan dan pemasangan tidak terlalu sulit. Kemudian, pilihlah roof rack yang memiliki daya angkut yang maksimal. Jadi, ke mana pun Anda pergi, tidak hanya untuk mudik bisa membawa banyak barang bawaan tanpa mengganggu kapasitas kabin mobil.

Jangan lupa, selalu periksa daya tahan roof rack yang hendak dibeli, karena aksesoris ini pastinya bakal digunakan dalam jangka waktu yang panjang, dan tidak hanya untuk mudik serta bisa digunakan untuk toring atau perjalanan jarak jauh di lain waktu.

Terakhir, carilah merek roof rack yang sudah membuat banyak untuk berbagai model. Dan pilih roof rack yang material yang terbuat dari sedikit bahan plastik, karena plastik akan rapuh dan akan memudar di bawah sinar matahari.