Packing Di Mobil Compact, Ingat 4 Prinsip Berikut

Friday, 16 September 2016

Punya mobil compact seperti Hyundai All New i20 memang seru. Tak hanya tampilan dan desain modern, tapi juga interior yang makin ergonomis dan keren. Ruang All New i20 dibuat dengan desain baru, sedikit lebih panjang dan ruang duduk penumpang belakang lebih lega. 

Bagasi yang biasa jadi masalah pemilik hatchback juga mendapat improvement, punya ruang lebih besar dan menampung lebih banyak barang.  Bagasi All New i20 memiliki volume 326 liter, jadi salah satu bagasi terbesar di kelas ini.  Bentuk bagasi yang luas dan dalam pun bisa mengangkut lebih banyak bawaan. 

Tapi, walau punya ruang lebih luas, bukan berarti bisa asal masukin bawaan ya. Sistem penataan muatan bagasi mesti juga diperhatikan dan diatur dengan rapi. Ini tidak hanya menyangkut soal keamanan barang yang dibawa, tetapi juga kemanan dan kenyamanan seluruh penumpang. 

1. Nah, supaya penataan barang di bagasi mobil compact Anda tetap maksimal, pastikan memasukkan bawaan dari barang yang berat dan gak mudah bergeser ke depan. Letakkan di bagian kolong jok belakang.  

2. Pastikan barang terbungkus aman dan tidak mudah rusak ditumpangin barang lain. Masukkan bawaan ke dalam tas-tas atau tempat yang lebih compact, jangan ditaruh berserakan. Sehingga memudahkan pencarian dan bisa mengisi celah-celah kosong disekeliling barang besar. 

3. Pertimbangkan peranti darurat atau tools mobil tidak terganggu bawaan. Pastikan pengaturan barang-barang tidak mempersulit pengambilan segitiga pengaman jika dibutuhkan. 

4. Jika bawaan cukup berat, jangan lupa cek tekanan ban. Jangan sampai kurang. Lebih baik tekanan ban sedikit ditambah untuk menyesuaikan tekanan barang bawaan di bagasi.