Perlu Diketahui, Ini Fungsi Panoramic Sunroof Pada Mobil Kesayangan

Thursday, 23 May 2019

Mobil-mobil Hyundai juga ada yang punya fitur panoramic sunroof. Fitur tersebut, merupakan atap yang terbuat dari kaca atau plat yang tembus pandang, dan dapat dibuka atau ditutup pada salah satu sisinya dan mengangkat ke atas sehingga menciptakan sudut. Konsekuensinya, aliran udara dapat diarahkan untuk masuk ke kabin.

Sejatinya, fungsi panoramic sunroof bisa digunakan untuk mengurangi bau atau aroma apek pada mobil. Pasalnya, dengan adanya sunroof, sirkulasi udara di mobil bisa sedikit lebih baik.

Selanjutnya juga bisa untuk menurunkan suhu mobil Hyundai Anda. Biasanya, saat mobil diparkir dengan  terena sinar matahari langsung akan membuat suhu mobil meningkat. Ketika digunakan, pastinya bakal membuat penumpang merasa kepanasan dan bisa diatasi dengan membuka panoramic sunroof saat mobil diparkir.

Selain itu, panoramic sunroof saat dibuka di pagi hari mampu mengeluarkan zat yang berbahaya bagi tubuh. Pasalnya, mobil yang tertutup lama semalaman,  sering mengandung gas yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita, dan di sinilah fungsi ‘jendela atap’ ini bisa digunakan.

Saat mobil terjebak macet zat beracun pada udara akan sangat mudah masuk ke dalam mobil saat kondisi tidak bergerak. Jika kita mengunci jendela mobil dan membuka sedikit sesekali panoramic sunroof, gas beracun dari mobil akan keluar dengan sangat mudah.

Fungsi lainnya, dan paling penting, pemilik mobil dapat melihat pemandangan secara langsung ketika membuka mobil. Makanya, saat pertama kali dikeluarkan, mobil dengan fitur ini dikhususkan untuk dijual di pasar yang memiliki empat musim. Jadi, dengan membuka sunroof, pemilik bisa menikmati suasana musim semi atau musim gugur.

Namun pada akhirnya, mobil dengan panoramic sunroof juga dijual di pasar yang memiliki dua musim saja, seperti Indonesia. Tujuan agar mobil yang memiliki panoramic sunroof terlihat lebih elegan dan mewah.