Sedia Payung Sebelum Hujan

Sunday, 24 September 2017

Sejatinya, mobil-mobil Hyundai sudah dilengkapi dengan tool kit yang memadai. Tool kit ini berisi perkakas yang cukup untuk mengatasi keadaan darurat, seperti obeng, dongkrak, kunci roda, dan beberapa peralatan lainnya. Namun tentu saja tidak ada salahnya kalau kita mau melengkapi kehadiran tool kit standar tersebut dengan beberapa perkakas lainnya. Sekaligus sebagai langkah antisipasi bila terjadi kondisi darurat di jalan.

 

1. Sekring

Meskipun bentuknya kecil, tapi perangkat ini vital fungsinya. Secara fungsi sekring berfungsi memutus arus listrik jika terjadi kelebihan arus listrik. Sehingga perangkat atau komponenyang dialiri listrik tidak menjadi rusak atau terbakar. Sekring listrik ini cukup mudah ditemui di dealer Hyundai manapun dan harganya realtif murah. Sebaiknya beli dalam jumlah banyak, dengan kapasitas arus yang berbeda-beda.

 

2. Kunci sok

Fungsi dari kunci sok adalah agar kepala baut lebih presisi saat dibuka menggunakan kunci roda. Bentuk dari kunci sok seperti selongsong, namun di dalamnya berbentuk sudut segi enam yang berfungsi mencengkeram baut untuk membukanya. Selain itu kunci sok juga bisa mengurangi gesekan berlebih antara kunci roda dan kepala baut, yang bisa menyebabkan kepala baut menjadi slek.

 

3. Kunci pas

Tidak ada salahnya menyiapkan berbagai kunci pas di dalam bagasi mobil. Lebih baik lagi bila membeli satu set kunci pas dengan berbagai ukuran. Usahakan membeli kunci pas dengan dua ujung kunci yang berbeda bentuk.

 

4. Obeng

Hyundai sudah menyiapkan obeng-obeng yang sesuai dengan baut yang ada di setiap produknya. Namun tidak ada salahnya menyiapkan obeng-obeng lain sebagai cadangan. Lengkapilah obeng-obeng tersebut dengan ukuran mata obeng yang berbeda, sehingga bisa dipergunakan untuk membuka baut apapun yang sesuai.