Tips Nonton Pameran di ICE

Monday, 08 August 2016

Jangan sampai ketinggalan nonton pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015  (11-21/8). Ini pameran otomotif yang setara dengan pameran otomotif dunia lho. Gak cuma bisa mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia, tetapi juga memboyong mobil konsep.

Buat ke acara sebesar GIIAS, tentu gak cukup dua atau tiga jam. Bahkan sehari gak cukup buat menikmati semua suguhan seluas 10 hall lebih, baik yang indoor maupun outdoor. Nah, supaya betah berjalan dan kaki gak gampang pegel, gunakan sepatu yang nyaman buat jalan. Kalau membawa keluarga atau anak, bisa juga bawa bekal sepatu roda. Supaya anak-anak gak kecapean dan gak ngerepotin saat diajak keliling. 

Untuk menuju tempat pameran, biasanya jalur lalu lintasnya padat. Apalagi pada saat week end. Supaya gak terjebak macet, mesti cerdas pilih hari. Lebih baik luangkan waktu saat week day. Selain jalanan agak longgar, parkirnya juga lebih lega. Lebih puas menikmati mobil-mobil yang dipamerkan. 

Jika terpaksa berkunjung saat week end, manfaatkan shuttle yang disediakan panitia. “Panitia menyediakan shuttle di beberapa titik mall di Jakarta. Pengunjung bisa parkir mobil di mall lalu naik shuttle ke ICE,” terang Romy, project director 7Event, penyelenggara GIIAS.  Posisi shuttlenya bisa di-tracking melalui smartphone. 

Sbelum berkeliling dari hall ke hall, tengoklah floor plan untuk mengetahui lokasi yang jadi daya tarik utama kamu.  Jadi jangan sampai tenagamu habis ketika ingin menikmati mobil yang bikin kamu penasaran. 

Jangan malu tanya bahkan mencoba mobil. Kapan lagi bisa mencoba mengetes mobil idaman.  Banyak mobil baru disediakan agar pengunjung bisa melakukan test drive. 

Oya, jangan lupa siapkan gadgetmu. Smartphone dan powerbank dengan baterai full. Biar gak kehabisan buat mengabadikan mobil-mobil dan berselfie ria. Selamat berkunjung ke GIIAS.