Trajet Family Club (TFC), Memiliki Banyak Program Kerja

Friday, 28 April 2017

Trajet Family Club (TFC) merupakan salah satu komunitas Hyundai tertua dan terbesar yang resmi dibentuk sejak 2005 silam.  Awalnya hanya sekitar 4-5 orang yang sering  berbagi info soal mobil, mesin daan akhirnya kopdar di workshop spesialis Trajet. Dari situlah terbentuk wadah pecinta Trajet lantara memiliki visi dan misi yang sama. 

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 1.152  member yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi Bali dan Lombok dengan jumlah anggota paling banyak di Jabodetabek. Bahkan ada juga anggotanya yang bermukim di Timur Tengah, Korea dan Malaysia. 

Karena jumlah anggotanya banyak, sistem kepengurusan terbagi-bagi seperti layaknya pemerintahan provinsi. “ Kami menggunakan sistem desentralisasi. Setiap wilayah memiliki kawil atau ketua wilayah.  Khusus untuk Jabotabek terbagi lagi atas beberapa chapter. Tiap chapter ada koordinator chapter yang harus melaporkan kegiatan mereka ada kawil. Tiap kawil melaporkan  kegiatan pada pengurus pusat,” jelas Bambang Andrianto TFC 159 yang merupakan ketua umum dari TFC. 

Bila berminat gabung bisa mendaftarkan diri lewat media sosial Facebook Trajetfamilyclub atau website Trajetfamilyclub.id. Setelah membayar uang keanggotaan, mereka akan mendapat stater kit dan nomor anggota. 

Mendirikan Posko Mudik 2017
TFC termasuk punya banyak program kerja. Baik program kerja pusat maupun program kerja wilayah. Tiap wilayah punya aktivitas masing-masing seperti arisan atau touring. Sedangkan TFC pusat punya program regular setiap tahunnya seperti jambore, perayaan ulang tahun dan mudik bersama. Bulan Mei ini TFC akan berulang tahun yang ke 12, untuk wilayah Jabodetabek mereka akan merencanakan perayaan ulang tahun yang bertemakan keluarga di Ocean Park – Serpong. 

Salah satu aktivitas TFC yang luar biasa adalah  program Mudik Bersama. Dalam acara ini TFC menggalang kerjasama dengan anggota TFC yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mereka mendirikan posko mudik. Ada sekitar 120 titik yang dibuatkan posko mudik. Dari Aceh hingga Lombok. Dari  ujung barat hingga ujung Timur pulau Jawa terutama di daerah Pantura disediakan posko. 

Setidaknya program Posko Mudik 2017 bisa mengurangi kekhawatiran para pecinta Hyundai Trajet ketika mengalami kendala dalam perjalanan menuju kampung halaman. Sehingga setiap problem dapat terselesaikan dengan baik dan proses mudik pun lebih lancar. 

“Tiap wilayah ada posko mudik yang bisa dihubungi. Tak luput, untuk memudahkan urusan kendaraan, kami bekerja sama PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) agar setiap permasalahan seputar kendaraan dapat dipantau dengan baik,” jelas Bambang lagi.   

Karena unit Hyundai Trajet sudah tidak diproduksi lagi, jadi sangat  dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari  HMI untuk menyediakan layanan dan fasilitas untuk mudik. Misalnya saat bulan puasa, anggota TFC bisa mendapatkan paket diskon untuk tune up mesin dan scan engine. TFC juga mengadakan coaching clinic untuk mempersiapkan mobil anggotanya yang hendak dipakai untuk mudik. 

Sumber: https://www.facebook.com/TrajetFamilyClubIndonesia/