Trik Hemat Ruang Paling Jitu: Pasang Roof Rack atau Roof Box?

Tuesday, 03 January 2017

Saat berpergian jauh, tentu barang-barang yang dibawa banyak jumlahnya. Untuk menghemat ruang di dalam mobil, trik paling jitu tentunya menyimpan barang dengan roof rack atau roof box. Namun, jangan sembarang juga pilih roof rack atau roof box, perhatikan juga beberapa hal berikut.

1. Pastikan kaki untuk roof rack atau roof box terpasang dengan baik. Begitu pula dengan kunci-kuncinya, pastikan juga bisa berfungsi dengan baik.

2. Pilih roof rack atau roof box dengan bahan dasar plastik. Pasalnya, bahan plastik akan lebih tahan terhadap perubahan cuaca atau iklim. Bahan fiber memang lebih ringan, namun punya daya tahan lebih lemah dibanding yang berbahan dasar plastik.

3. Perhatikan ketinggian barang bawaan. Usahakan jangan sampai melebihi 100 cm, 60 cm sudah cukup tinggi. Hindari juga menyimpan barang bawaan dengan bobot yang terlalu berat pada roof rack atau roof box.

4. Pilih roof rack atau roof box yang sesuai dengan bentuk atau penampilan mobil. Pilih yang berbentuk oval untuk Anda yang mempunyai mobil tipe minibus kecil. Sementara untuk Anda yang menggunakan MPV atau SUV, akan lebih cocok menggunakan roof rack atau roof box berbentuk kotak.