Upgrade Audio Mobil Tanpa Rusak Interior

Friday, 01 April 2016

Hyundai Lovers, perangkat audio pada mobil bawaan berbeda-beda. Ada yang merasa sudah cukup puas, ada juga yang merasa belum puas dengan audio mobilnya. Untuk kamu yang ingin mengupgrade audio mobil tanpa harus merusak interiornya, yuk simak bersama-sama.


Seperti dilansir dari laman AutoBild, anda dapat mengganti head unit, speaker, memasang power amplifier, mendongkrak bass lewat subwoofer, hingga menambah perangkat TV di mobil. Caranya pun cukup mudah, tinggal membayar sejumlah uang dan percayakan sepenuhnya pada instalatur Audio. Tapi ingat harus yang sudah terpercaya ya.
Namun yang perlu dicermati adalah setelah pemasangan perangkat audio itu dilakukan, tampilan interior mobil malah tak karuan. Penjebolan door trim, penempatan tweeter yang tak estetis, dan yang lebih parah, boks subwoofer yang tergeletak seadanya di bagasi. Sebenarnya, hal ini dapat dihindari dengan memahami kondisi interior mobil, dan tentunya tak asal dalam melakukan modifikasi.


Menurut Tedy J.L dari workshop Audio Niki Motor di bilangan Bumi Serpong Damai, modifikasi perangkat audio sangat memungkinkan dilakukan tanpa perlu merusak estetika kabin. "Kabin mobil sudah didesain dengan riset panjang oleh pabrikan, tentunya sayang jika dirusak hanya demi komponen audio," ujar Tedy.
"Instalatur sebaiknya memberi pilihan terlebih dahulu kepada pemilik mobil untuk memodifikasi mobilnya dengan tetap rapi dan tanpa merusak komponen standar kabin," imbuh Tedi.


Dengan melakukan modifikasi tanpa merusak kabin tentunya estetika interior mobil tetap terjaga. Efek jangka panjangnya adalah Anda tetap bisa mengembalikan kondisi audio mobil ke standar tanpa menyisakan bekas up-grade di kabin.


Nah, ada beberapa contoh instalasi komponen audio yangtidak merusak kabin mobil. Tapi tetap menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.